Rabu, 10 April 2013


BANGUN IMPIAN MONUMENTALMU

              “ Apa yang anda pikirkan, akan menjadi kenyataan Pepatah
Jika anda dapat memimpikanya, maka anda dapat mewujudkanya”  Walt Disney

            Suatu ketika ada seorang siswa sedang duduk tenang didepan komputer, dengan seksama dia melihat foto FB temanya yang tampak dilayar komputer, lama dia memperhatikan gambar tersebut, sampai tidak menoleh sedikitpun ketika dipanggil temanya. “ Saya pasti akan kesana, menyusul kalian ! “ gumam dia dalam batinya, sambil memegang mouse erat – erat seperti batu yang ingin dia remah, karena hatinya tersulut api kecemburuan luar biasa, setelah melihat foto teman sekelasnya berpose duduk didepan piramida Mesir, yang eksotis. 

            Dua tahun kemudian, akhirnya dia bisa menjejakkan kakinya di bandara udara Internasional Egypt Kairo. “ Alhamdulillah.. akhirnya saya bisa menyusul kalian “ ucapnya bangga penuh syukur dan hampir tidak percaya, saat merangkul teman sekelasnya yang sudah lama menunggu kedatanganya bersama calon mahasiswa/wi Al Azhar Kairo Mesir. Dia merasa doa dan apa yang selalu dia pikirkan selama ini telah terwujud dan dia benar – benar yakin, bahwa Allah swt tidaklah diam atau lupa akan hamba – hambanya yang terus berdoa, bermimpi dan berpikir positif pada apa yang mereka inginkan dalam hidupnya. Terbukti.. Right..?

            Seperti kata pepatah “ apa yang anda pikirkan, akan menjadi kenyataan “ . jadi segala sesuatu yang kita harapkan dan selalu kita pikirkan, pasti akan terjadi dan menjadi kenyataan. Mulai dari hal yang kecil dalam kehidupan sehari – hari, sampai pada hal – hal yang besar dan monumental. Kita saja kalau kita selalu berpikir seandainya berjalan di depan masjid tersandung batu lalu sandal kita putus, dan akhirnya bisa terjadi juga bahkan lebih parah sampai jempol kita berdarah – darah. Apalagi kalau kita memikirkan atau selalu mengimpikan sesuatu yang lebih besar dan monumental dalam sejarah hidup kita nanti. Pasti bisa terjadi atas izinNya, sekali lagi itu karena selalu berpikir positif. Right..?

            Sahabat, dalam hidup yang sebentar dimuka bumi ini, segala sesuatu selalu dan terus berubah dengan cepat dan tanpa henti. Bagaikan komet Halley dan lainya yang muncul meluncur melesat cepat bergesekan dengan lapisan atmosfer lalu hilang, seperti aliran informasi dan berita terkini yang terus berubah dan silih berganti setiap jam bahkan setiap menit, dari seluruh belahan dunia. Tersaji rapi dan sangat berbeda dari berita hari kemarin. Begitulah hidup, dan yang tidak berubah atau berpindah akan seperti genangan air hijau pekat, baunya menyengat sampai bisa membuat orang mati sekarat.

            Maka dari itu, segeralah berubah dan berpindah dari zona nyamanmu sekarang, bila anda tidak ingin seperti air busuk atau kutu busuk yang selalu bersembunyi dibalik baju anda yang kusut, buluk. Kata Aldous Huxley “ hanya kamu, yang dapat mengubah dirimu “, So.. ubahlah dirimu sesuai yang kamu inginkan atau impikan selama ini dan bangun impian monumentalmu tanpa ada rasa ragu sedikitpun dalam hati. Insyaallah atas izinNya dan kerja keras anda, pasti bisa.

 Caranya..?  gampang sekali, tinggal ubah dulu cara berpikirmu mulai saat ini, yaitu berpikir positif  kemudian yakin dalam hati dan pikiran kamu. Contoh kecilnya ya seperti orang yang diatas atau kamu ingin seperti bapak M. Nuh menteri pendidikan dan kebudayaan Indonesia, Oki Setiana Dewi artis film KCB yang kuliah di UI, Chairul Tanjung pemilik stasiun tv Trans7 dan Trans tv juga pemilik bank Mega Jakarta atau Habiburrahman El Syirazi seorang novelis, sutradara juga dai dan masih banyak yang lainya. Semuanya hebat dan telah memberi manfaat kepada banyak orang disaat yang tepat. Tinggal pilih ko.. nda dimarahin atau dipungut biaya alias GRATIS.. Right..?

Memang kadang tidak semua orang bisa mengubah cara berpikir atau paradigmanya selama ini yang masih pesimis dan negatif, entah itu karena susah menurutnya atau memang dasar mereka saja yang benar – benar tidak ingin berubah. Tapi bukan berarti tidak akan bisa mengubahnya, karena ada cara yang pasti mungkin bisa membantu merubah paradigma seseorang. Seperti kata Stephen R Covey: Ada 3 hal yang bisa mengubah paradigma  atau pemikiran seseorang : 1. Keinginan sangat kuat (desire / strong willing). 2. pengetahuan / ilmu (Knowledge) Dan ke 3. kemampuan atau tindakan (Skill).

Sahabat, maka dari itu mulailah dari DESIRE / STRONG WILLING atau keinginan kuat dalam jiwamu dan tancapkan dibenakmu semua harapan dan impian monumentalmu, sekarang..! kemudian kamu ikuti dengan KNOWLEDGE atau  pengetahuan dan ilmu ( cara, metode ). Karena ini sebagai alat yang bisa menjembatani atau kendaraan yang mengantarkan kamu menuju gerbang SUKSES dalam hidupmu, baik didunia maupun diakhirat kelak. Lalu kamu lengkapi dengan SKILL atau kemampuan dan tindakan yang nyata. Mana ada orang bisa bangun dari mimpi tidurnya, kalau dia tidak berdiri dan melek buka matanya, nglindur namanya.. hehe Right..?

Jadi tunggu apalagi sahabat ! untuk membangun impian monumentalmu yang bersejarah. apa pengin teman – teman kamu sukses duluan, sambil memegang piala penghargaan tinggi dan bergengsi, lalu baru kamu menyusul mereka untuk sukses atau bahkan lebih hebat dari mereka ?. aneh sekali.. bisa – bisa malah tidak diberi kesempatan lagi untuk berprestasi, dalam hidup yang hanya sekali ini. So… cepat – cepatlah hidup yang berarti, untuk hidup yang hanya sekali. Right..?
                                                                                   
By : Hm2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar